KONI Kaltim Usulkan Tambahan Bonus untuk Pelatih, Manajer dan Official Technic


SAMARINDA, tribunkaltim.co.id – Selain bonus atlet PON 2012, KONI Kaltim mengusulkan ke Pemprov Kaltim untuk memberikan bonus tambahan kepada pelatih yang meraih lebih dari satu medali emas dan bonus untuk tim manajer dan official technic.

Wakil Ketua KONI Bidang Keuangan Zuhdi Yahya mengatakan, usulan tersebut mendapat respon positif dari pemerintah provinsi. Ia menejelaskan, bonus pelatih yang menyumbangkan emas sama dengan bonus atlet yang meraih emas.

“Kami usulkan untuk tambahan untuk pelatih yang berhasil meraih lebih dari satu emas. Tambahan bonus untuk emas kedua diusulkan sebesar 60 persen, 30 persen (emas ketiga) dan 20 persen (emas ketiga) dari total bonus emas (Rp 250 juta),” papar Zuhdi, Senin (1/10/2012).

Sedangkan usulan tambahan bonus untuk manjer tim dan tim official technic, KONI Kaltim mengusulkan, untuk peraih medali emas Rp 75 juta, medali perak Rp 35 juta perak dan medali perunggu Rp 20 juta.

“Ini yang kami usulkan ke pemprov dalam rapat tadi,” jelas Zuhdi.

Untuk diketahui, total perolehan medali Kaltim di PON XVIII 2012 di Riau mengumpulkan 44 medali emas, 45 perak dan 50 perunggu. Dari perolehan medali itu, Kaltim menduduki peringkat lima besar

Penulis : Budhi Hartono
Editor : Adhinata Kusuma
Sumber : Tribun Kaltim


Leave a comment

Your email address will not be published.

*