KONI Kukar Akan Surati KONI Kaltim Soal Cabor Andalan Tak Dipertandingkan di Porprov


KONI Kukar Akan Surati KONI Kaltim
Soal Cabor Andalan Tak Dipertandingkan di Porprov

Minggu, 9 Februari 2014 – 11:58:29 | Olahraga | Dibaca : 214 Kali

TENGGARONG – Tak jauh beda dengan KONI Balikpapan yang kecewa lantaran beberapa cabor andalan bakal tidak dipertandingkan di Porprov V 2014 Kaltim, yakni golf, boling, squash, bridge, dan layar. KONI Kukar juga merasakan hal yang sama. Ada 3 cabor yang sekiranya menjadi andalan Kukar, yakni squash, bridge, dan layar. Kekecewaan itu mencuat karena memang persiapan Kukar terhadap ketiga cabor tersebut, sangat maksimal.

Ya, cabor yang ada juga jadi andalan Kaltim untuk PON. Sekretaris KONI Kukar Surya Agus menuturkan, dalam waktu dekat akan mengirimkan surat permohonan kepada KONI Kaltim untuk memperjuangkan ke-5 cabor yang tidak dipertandingkan tersebut. Harapannya jelas, agar para atlet yang sudah berlatih jauh hari tidak terlantar. Artinya, tetap dipertandingan dalam Porprov mendatang.

“Sepekan mendatang, kami akan layangkan surat permohonan mengenai cabor yang tidak diikutsertakan pada Porprov mendatang. Ini demi atlet juga. Kalau Kukar punya peluang untuk meraih medali emas pada cabor layar, squash, dan bridge,” ujar Agus, kemarin (8/2). Terlepas dari itu semua, KONI Kukar tetap akan mengikuti aturan yang akan ditetapkan nanti.

Apabila 38 cabor tersebut deal, maka kontingen Kukar akan tetap berjuang untuk mempertahankan juara umum yang sudah tiga kali direbut. Hanya saja, ungkap Agus, pihaknya masih melihat bagaimana nomor tanding yang akan dipertandingkan.

Pasalnya, Samarinda yang jadi tuan rumah, bisa saja hanya mempertandingkan nomor tanding yang menguntungkan atletnya. “Yang jelas, kalau cabor terukur masih bisa diantisipasi. Tapi di luar itu, bisa saja tuan rumah mengambil kesempatan. Kami dari Kukar tentu berharap sportivitas harus tetap terjaga biar bagaimanapun kondisinya,” tegas Agus.(*/abe/is/k10)



Leave a comment

Your email address will not be published.

*