Pelatih Ikuti Coaching Clinic


SAMARINDA. Seluruh pelatih cabang olahraga (cabor) yang lolos ke PON XVIII di Riau baru saja mengikuti bedah program yang diselenggarakan KONI Kaltim. Hasil dari bedah program itu, seluruh pelatih perlu diluruskan persepsinya dalam menyusun persiapan umum dan persiapan khusus.
Wakil Ketua II KONI Kaltim Drs H Ego Arifin kepada harian ini mengatakan, ada persepsi yang berbeda pada pelatih-pelatih tersebut. Karena itu, mulai kemarin dan hari ini seluruh pelatih mengikuti coaching clinic yang disampaikan dr Ria Lumintuarso-konsultan prestasi yang ditunjuk KONI Kaltim.
“Jadi dari sejumlah pelatih, masih ada persepsi yang tidak sama dalam menyusun program persiapan umum dan khusus. Karena itu kita minta dr Ria untuk memberikan materi kepada pelatih, sehingga program yang dijalankan tidak melenceng,” ungkap Ego.
Hari pertama kemarin merupakan giliran pelatih cabor beladiri yang mengikuti pelatihan. Berikutnya giliran pelatih dari cabor permainan, beregu serta terukur.
Ego menambahkan, setelah coaching clinic selesai dilaksanakan, selanjutnya KONI akan memanggil seluruh pengurus cabor terkait pemusatan latihan daerah (puslatda) yang akan digelar 1 Maret mendatang. Saat ini struktur puslatda sudah disusun namun menunggu terbitnya surat keputusan (SK).
Jika SK puslatda sudah terbit, lanjut Ego, persiapan menuju PON tak lagi ditangani KONI melainkan dilimpahkan ke puslatda yang didalamnya terdapat berbagai unsur seperti pemerintah provinsi, pemerintah kota, akademisi, ahli gizi serta unsur TNI. Karena selama puslatda akan ada sejumlah program lain seperti character building yang juga melibatkan anggota TNI.
Selain itu Ego juga mengatakan, seluruh fasilitas olahraga eks PON XVII 2008 lalu akan dimanfaatkan maksimal untuk keperluan latihan atlet. Termasuk fasilitas yang ada di Stadion Utama Kaltim di Palaran dan Stadion Madya Sempaja. “Semuanya nanti akan kita manfaatkan. Kalaupun nantinya ada kekurangan dalam fasilitas yang ada, nantinya dibenahi,” tukasnya. (nin)

sumber: http://www.sapos.co.id/index.php/berita/detail/Rubrik/16/32515


Leave a comment

Your email address will not be published.

*