PGSI Berharap Pemprov Agar Mempertahankan 7 Pegulat yang Diincar 3 Daerah


Sabtu, 31 Agustus 2013 – 08:54:54 | Olahraga DSCN6709_resize

DSCN6698_resize

SAMARINDA – Tujuh pegulat Kaltim yang lolos seleksi nasional SEA Games 2013, mendapat tawaran untuk pindah status ke tiga daerah, yakni Jambi, Jateng, dan Kalsel. Bahkan, surat dari ketujuh atlet sudah berada di Pengprov PGSI Kaltim. Jika memang berkas administrasi sudah siap, maka PGSI Kaltim segera menyurati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Hal itu diutarakan Sekretaris Pengprov PGSI Kaltim, Sumarlani, bahwa dirinya sudah membuat konsep surat yang akan dilayangkan ke Pemprov Kaltim, terkait adanya tawaran 7 pegulat andalan Kaltim tersebut. Namun, sebelum surat tersebut berada di tangan Pemprov Kaltim, terlebih dulu konsep surat akan dikonsultasikan kepada Ketua Umum Pengprov PGSI Kaltim, Said Amin.

Ke-7 pegulat Kaltim yang menjadi langganan menyabet medali di PON dan SEA Games, yakni Suparmanto, Rustang, Kusno Hadi, dan M Aliansyah spesialisasi nomor gaya grego. Sedangkan pegulat di nomor gaya bebas, yakni M Iqbal dan Eko Roni, serta pegulat putri Inadrah. Mereka peraih emas di PON XVIII 2012 Riau lalu.

“Jadi, sebelum surat itu diserahkan ke Pemprov Kaltim, saya sudah membuat konsep yang akan diserahkan kepada Ketua PGSI Kaltim (Said Amin, Red) dulu. Jika sudah direkomendasi oleh Ketua, barulah surat itu kita layangkan ke Pemprov Kaltim,” ujar Sumarlani dihubungi kemarin (30/8).

Sebenarnya, kata Sumarlani, konsep surat yang akan dilayangkan kepada Pemprov Kaltim sebagai penegasan, bahwa 7 pegulat tersebut andalan Kaltim, atlet nasional dan aset daerah. “Kami berharap Pemprov Kaltim bisa mengantisipasi, bagaimana ketujuh pegulat andalan Kaltim ini tidak hijrah ke daerah lain,” harap Sumarlani.

Ketujuh pegulat Kaltim ini ditawari langsung pelatih dan pengurus gulat tiga daerah (Jambi, Jateng, Kalsel). Ketiganya jika lepas dari Kaltim, akan mendapat jaminan atau diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun depan. Mereka menginginkan pindah, karena tak ada perhatian dari Pemprov Kaltim. Selama ini hanya sebagai atlet, latihan dan latihan.

Pengprov PGSI Kaltim memang berusaha agar ketujuh pegulat tidak pindah ke daerah lain, karena cukup mengharumkan nama daerah. Bahkan, dalam perhelatan SEA Games 2013 di Myanmar, dari 12 pegulat yang menjadi duta merah putih, Kaltim terbanyak menyumbang 7 atlet. Sedangkan lima pegulat lainnya berasal dari Sumut, Kalsel, dan Jabar. (is2)


Leave a comment

Your email address will not be published.

*