Prestasi Emas Buku Besar 2014


Salam Olahraga, Puji Syukur Kehadirat Tuhan yang Maha Esa, Program Kebutuhan Pembentukan Prestasi Emas Atletselesai ditulis. Sebagai salah satu organisasi yang mengkaji prestasi olahraga di Kaltim, Lembaga Kajian Olahraga Prestasi (LeKOP) Kaltim memiliki kewajiban untuk melihat sampai sejauh mana peta kekuatan olahraga daerah menjelang keikutsertaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Jawa Barat pada tahun 2016 mendatang.

Kajian yang dibuat LeKOP ini kami  harapkan bisa jadi tolok ukur kekuatan olahraga Kaltim di pentas olahraga nasional khususnya PON danLeKOP lebih menitikberatkan pada besaran biaya yang nantinya diperlukan dalam pembentukan prestasi emas atlet karena adalah sesuatu yang sulit dilakukan seorang atlet untuk berprestasi kalau tidak ditunjang dengan kebutuhan utama mereka dari sisi materi.

Kajian ini kami tulis berdasarkan pengamatan, diskusi, asumsi serta estimasi dari data yang kami peroleh dari indeks yang dibuat oleh KONI Prov. Kalimantan Timur, wawancara dengan narasumber serta sumber-sumber lainnya yang mumpuni.

Kalimantan Timur  saat ini sudah menjadi salah satu provinsi yang disegani dalam hal prestasi olahraga di Indonesia. Beberapa cabang olahraga yang selama ini atletnya didominasi dari Pulau Jawa pelan namun pasti berhasil digeser oleh prestasi membanggakan atlet Benua Etam yang semua itu berhasil dilakukan berkat pembinaan jangka panjang pengurus cabang olahraga terhadap atlet-atlet potensial sejak usia dini. Selengkapnya klik Prestasi Emas buku besar 2014


Leave a comment

Your email address will not be published.

*