Sri Wahyuni Atlet Taekwondo Putri Terbaik


Sri Wahyuni Atlet Taekwondo Putri Terbaik
Tribun Kaltim – Senin, 14 Januari 2013 17:11 WITA
More Sharing ServicesShare | Share on facebook Share on myspace Share on google Share on twitter

tribunkaltim/niko ruru
Sri Wahyuni
NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Sri Wahyuni, atlet Taekwondo asal Nunukan dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Putri pada Maestro Bali Taekwondo 2013, yang berlangsung di Denpasar, Bali.

Humas KONI Kabupaten Nunukan Farid Amiruddin mengatakan, ajang Maestro Bali Taekwondo 2013 terasa makin komplit saat panitia kejuaraan mengumumkan atlit peraih medali emas bagi kontingen Nunukan, yang turun di kelas Under 49 kilogram itu dinobatkan sebagai atlit putri terbaik selama kejuaraan berlangsung.

Kontingen Nunukan pada kejuaraan tersebut berhasil menambah 1 medali perunggu lewat Adistika Indah Fauza yang turun di kelas Under 52 kg putri. Sehingga total medali yang diperoleh adalah 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Farid mengatakan, Sri Wahyuni mampu tampil secara konsisten saat berlaga mulai dari babak pertama hingga final. Malah terlihat grafik peningkatan dari babak pertama hingga final.

Puncak penampilan Sri memang di babak final saat bertemu atlit Bali. Sri berhasil melepaskan diri dari gemuruh teriakan ratusan supporter tuan rumah. Dia bertarung dengan strategi jitu yakni sabar dan tidak emosional sesuai arahan pelatihnya, Yudi Chandra.

“Apalagi dalam kondisi cidera pada pergelangan kaki saat bertemu atlit Balikpapan di semifinal, Sri menunjukkan semangat juangnya hingga berhasil mengungguli lawannya di akhir laga. Sepertinya panitia menyoroti kriteria tersebut,” ujar Farid, melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada tribunkaltim.co.id, Senin (14/1/2013) sore.

Senada dengan Farid, pelatih Yudi Chandra sependapat dengan hal tersebut. “Syukur Sri mau menjalankan instruksi yang kami berikan,” ujarnya.

Sadar kondisinya kurang maksimal akibat cidera pada pergelangan kakinya, Yudi menginstruksikan Sri bermain sabar dan meng-kounter serangan lawan dengan cepat saat posisinya lengah. “Hasilnya sungguh mengggembirakan karena akhirnya bisa menang dengan strategi jitu,” ujarnya.

Ketua KONI Nunukan Mansyur Husin yang turut hadir menyaksikan Sri berlaga tak kuasa menyembunyikan rasa haru dan bangganya. “Luar biasa, dalam kondisi cidera dia bisa bermain sangat bagus hingga berhasil mengalahkan atlit tuan rumah,” ujarnya. (*)

Penulis : Niko Ruru
Editor : Sumarsono


1 Comment on Sri Wahyuni Atlet Taekwondo Putri Terbaik

  1. We have decided to open our POWERFUL and PRIVATE website traffic system to the public for just a few days! You can sign up for our UP SCALE network with a free trial as we get started with the public’s orders. Imagine how your bank account will look when your website gets the traffic it deserves. Visit us today: http://nsru.net/317p

Leave a comment

Your email address will not be published.

*