Tulang Belakang Pegulat Andalan Kaltim Cedera


SAMARINDA, tribunkaltim.co.id – Pelatih Gulat Kaltim Buyamin mengungkapkan, salah satu pegulat andalan Kaltim yaitu Badriansyah mengalami cedera di bagian tulang belakangnya.

Meski sedang dalam penyembuhan terapi, kata Buyamin, Badriansyah tetap diikutsertakan pada program trainning camp ke Korea.

“Badri itu tulang belakangnya ada pergeseran. InsyaAllah, dia bisa ikut di PON 2012. Sekarang sedang proses terapi penyembuhan,” kata Buyamin, usai memberikan arahan kepada atlet asuhannya sebelum berangkat ke Korea, Jumat (27/7).

Meski sedang dalam tahap penyembuhan, pelatih dan manajer tim tetap membawa Badriansyah untuk ikut berlatih bersama di Korea. “Tetap kita bawa, walaupun di sana tidak harus ikut latihan full,” kata Buyamin.

Menurut dia, cedera Badriansyah diindikasikan karena terlalu banyak minum suplemen. “Seharusnya untuk atlet, sebaiknya banyak makan. Jangan terlalu banyak suplemen. Dampaknya, bisa seperti yang dia (Badriansyah),” ucap Buyamin mengingatkan kepada atlet-atlet agar jangan sering mengkomsumsi suplemen. (*)

Penulis : Budhi Hartono


Leave a comment

Your email address will not be published.

*